how much now

Senin, 25 April 2011

Kisah Seorang Mandor

"Suatu hari, seorang mandor bangunan merasa lelah dengan pekerjaanya yang sudah ia jalani bertahun-tahun. Sang mandor pun berencana untuk mengundurkan diri dari pekerjaanya itu. Tapi sebelum ia mengundurkan diri, bosnya meminta dia untuk mengawasi pekerjaan sebuah rumah lagi. Karena merasa sudah bosan dan ingin keluar sang mandor mengawasi dengan asal-asalan. pekerjaan tukangnya yang ia anggap salah, ia biarkan sehingga rumah tersebut kurang bagus hasilnya. sampai akhirnya pekerjaan rumah itu selesai, sang mandor menyerahkan kunci rumah itu pada bosnya. Dan tanpa dia sangka bosnya memberikan kunci itu kepada sang mandor dan bosnya berkata," INI RUMAH UNTUKMU." Akhirnya setelah mengetahui bahwa rumah itu untuknya, sang mandor merasa menyesal karena tidak membuat rumah itu seindah mungkin."

dari cerita di atas, kita bisa ambil kesimpulan jika segala kesempatan di depan mata, harus kita manfaatkan dengan baik jangan sampai kita menyesal diakhir dengan hasilnya. 
cerita ini aku dapet dari cerita dosenku tadi siang. Beliau bermaksud memberi nasihat pada kami mahasiswanya, dan BERHASIL membuat kami mahasiswanya tercengang dengan nasihatnya itu.
Terima kasih Pak, nasihatmu membuatku mengingat segala kesempatan emas di depan mataku yang tidak boleh aku sia-siakan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar