how much now

Jumat, 15 April 2011

AKU INGIN

karya : Sapardi Joko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

Pertama kali saya mendengar puisi ini adalah saat saya ada di kelas Penulisan Fiksi, dosen saya mengajak berimajinasi dengan puisi ini. Dan liputan konser #Koinsastra untuk PDS HB Jasiin Rabu malam lalu menjadi kali kedua saya mendengar puisi ini. Malam itu, puisi "Aku Ingin" dimusikalisasi dengan apik oleh Reda dan Ari Malibu. Sebagai pembuka konser, tentunya penampilan mereka sangat memberi nilai tambah dalam acara konser ini. 
Aku Ingin, merupakan salah satu puisi pendek karya Sapardi Joko Damono. Puisi yang dibuat sekitar tahun 1989 ini, masuk dalam salah satu buku kumpulan puisi karya Sapardi Joko Damono yang berjudul "Hujan Bulan Juni". Sangat berkesanya puisi ini, membuat Reda dan Ari Malibu memusikalisasi puisi ini. Lagu yang judulnya sama dengan puisi aslinya "Aku Ingin" menjadi salah satu Soundtrack Film "Cinta Dalam Sepotong Roti" karya Garih Nugroho, film ini juga yang melambungkan nama aktor sekaligus anggota dewan Alm. Adjie Massaid.
puisi yang cukup sederhana ini, menurut saya cukup mengajak pembaca maupun pendengarnya berimajinasi sangat dalam dan tidak sesederhana puisinya. penuh makna yang dalam dan indah.(megaagniya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar